Sabtu, 16 Februari 2019

Antisipasi Bea Masuk Baja India

Para pegiat produsen Baja nasional rupanya sedang mengantisipasi adanya peningkatan Bea Masuk Baja di India. Untuk itu, Pemerintah dan pelaku usaha bsi dan juga baja nasional tengah bersiap untuk antsipasi adanya pengenaan bea masuk pada produk baja di India.
Bea Masuk
Bea Masuk

Hal ini ddisebabkan oleh permintaan beberapa perusahaan baja di India yang mendorong pemerintahnya untuk dapat mengenakan bea masuk yang jauh lebih tinggi terhadap adanya aktivitas impor baja ke India dari beberapa negara yang bertujuan untuk melindungi industri dan juga harga jual besi dan baja di India. Pradnyawati, Direktur Pengamanan Perdagangan Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan mengatakan bahwa pihaknya akan menunggu kabar terbatu secara resmi dari India.

Pradnyawati juga menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan konsultasi seccara bilateral jika tidak sesuai dengan aturan perdagangan internasional. Selain itu, Pradnyawati juga mengungkapkan bahwa setiap negara boleh saja menaikkan bea masuk untuk melindungi Industri dalam negerinya, akan tetapi bea masuk tersebut tidak melebihi batas pengenaan yang telah disyaratkan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar