Sabtu, 16 Februari 2019

Pengembangan Bisnis Shopee

Shopee, salah satu marketplace terbesar di Indonesia tengah mengkaji kemungkinan mengekspansi sayapnya untuk dapat memberikan fitur ekspor untuk produk di dalam marketplacenya. Adapun negara tujuan ekspor produk lokal indonesia melalui shopee adalah yang menjadi cakupan e-commerce shopee yakni Tahiland, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan juga Vietnam.
Shopee
Shopee

Nantinya, ekspor produk lokal Indonesia tersebut kemungkinan akan menampilkan produk - produk lokal Nasional pada platform shopee yang ada di luar negeri. Sementara itu, pemilik produk lokal tersebutdapat mengirim secara langsung dari Indonesia ataupun melalui warehouse di negara yang menjadi tujuan ekspor.

Radityo Triatmojo, Head of Government Relations Shopee Indonesia berujar bahwa pihaknya akan memulai dari yang termudah terlebih dahulu dan pihaknya tidak harus membuat suatu platform yang baru. Hanya saja untuk dapat memulai itu semua, Shopee masih mempelajari kebijakan - kebiajkan yang dikeluarkan dari masing - masing negara tujuan ekspor. Hal ini disebabkan adnaya beberapa kebijakan yang harus diperhatikan seperti pembayaran lintas batas, logistik, dan kepabeanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar