Sabtu, 16 Februari 2019

Persentase Elektabilitas Prabowo-Sandi 2019

Elektabilitas Prabowo-Sandi setelah diadakannya debat pertama capres cawapres pada bulan Jnauari 2019 yang lalu masih belum mengalami peningkatan yang signifikan. Menurut survey yang dilakukan oleh Celebes Research Center menyebutkan bahwa elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno masih tertinggal jauh yakni sebesar 24,4%.
Elektabilitas Prabowo-Sandi
Elektabilitas Prabowo-Sandi

Sementara itu, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf setelah debat pertama memiliki elektabilitas diatas 50% yakni sebesar 56,1%. Pasca dilakukannya debat pertama, elektabiltas Prabowo-sandi hanya mampu menempati persentase sebesar 31,7% sehingga memiliki Gap yang cukup besar. Di sisi lain, jika dilihat dari sebaran pemilih, Elektabilitas Prabowo-Sandi unggul hanya di Pulau Sumatera saja, di pulau lainnya Elektabilitas Prabowo-Sandi masih kalah dengan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

Survei ini dilakukan pada tanggal 23 sampai dengan 31 januari 2019 dengan melibatkan sebanyak 1.200 responden yang tersebar di sebanyak 34 Provinsi. Sementara itu pemilihan sampel emnggunakan metode multistage random sampling dengan besaran margin of error sebesar 2,83% dan tingkat kepercataan sebesar 95%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar