Sabtu, 16 Februari 2019

Harga Minyak Dunia Mengalami Penurunan

Harga Minyak Dunia kembali mengalami penurunan, hal ini tentunya menjadi kabar baik sekaligus kabar yang kurang mengenakkan. Kabar baik ini tentunya akan sangat membahagiakan para konsumen utama bahan bakar minyak yang memiliki ron tinggi hingga rendah, dan baik untuk subsidi maupun bbm non subsidi. Akan tetapi, bagi para pelaku bisnis migas tentunya menjadi hal yang kurang mengenakkan karena harga jual produksinya mengalami penurunan.
Harga Minyak Dunia
Harga Minyak Dunia

Pada hari minggu tanggal 10 Februari 2019, PT Pertamina Persero kembali melalukan penyesuaian harga BBM bahan bakar minyak seiring dengan turunnya harga minyak mentah dalam skala dunia serta akibat dari terapresiasinya nilai tukar rupiah terhadap Dolar AS (amerika serikat). Untuk diketahui, harga BBM di SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) milik Pertamina mengalami penurunan yakni atara 50-sampai dnegan 800 rupiah per liternya.

Penurunan harga bahan bakar minyak pertamina tersebut paling besar ditorehkan oleh bahan bakar dengan jenis Pertamaxx Turbo Ron 95 yang mengalami penurunan harga paling tinggi yakni sebesar 800 rupiah per liter sehingga harganya menjadi sebesar 11.200 rupiah per liter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar