Sabtu, 16 Februari 2019

Harga BBM Premium AKhirnya Turun

Harga BBM Premium akhirnya diturunkan oleh pemerintah. Penurunan harga bbm premium ini dibarengi dengan penurunan sejumlah harga bahan bakar minyak jenis lainnya seperti Pertalite, dan juga pertamax. Penurunan harga BBM ini diputuskan pada hari minggu tanggl 11 Februari yang lalu. Alasan utama penurunan harga BBM ini disebabkan karena seiring dengan menurunnya harga keekonomian bahan bakar minyak tersebut.
Harga BBM Premium
Harga BBM Premium

Hal ini diungkapkan dalam rapat kerja bersama komisi VII dewan perwakilan rakyat dan Kementerian ESDM (energi dan sumber daya mineral). Arcandra Tahar, Wakil Menteri energi dan sumber daya mineral menyebutkan bahwa penurunan harga BBM premium di Jamali (jawa madura, dan bali) dilakukan atas dasar pertimbangan daya beli masyarakat Indonesia dan juga harga keekonomian bahan bakar minyak pada umumnya.

Arcandra juga mengatakan bahwa secara keseluruhan, harga BBM premium untuk Jawa Madura dan Bali turun sebesar 100 rupiah per liternya. Kementerian Energi dan sumber daya mineral juga menyebutkan bahwa beberapa indikator dalam formula harga bahan bakar minyak mengalami penurunan sehingga perlu dilakukan penurunan harga BBM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar